Anda Pengguna Media Sosial? Berikut ini hal-hal yang harus di hindari saat menggunakan Sosial Media.

Media sosial adalah media Online yang dimanfaatkan salah satu nya sebagai sarana pergaulan online di Internet. Tentu anda tidak asing lagi mendengar yang namanya Internet dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan lainnya. Terkadang ketika ada sesuatu yang trend dan baru trend kita langsung mau joint membuat akun di Situs-situs yang lagi itu tanpa berfikir panjang apa dampak buruk yang bisa menimbulkan dari penggunaan sosial media jika tidak berhati-hati.

Media sosial ini membuat orang-orang bebas berbagi mulai dari bentuk Tulisan, Foto dan Vidio. Nah oleh sebab itu sebelum menggunakan sosial media sebaiknya harus mengetahui dulu hal-hal yang harus dihindari dalam menggunakan sosial media:

  1. Menyinggung orang lain

Hindari postingan anda dari hal-hal yang menyinggung orang lain apalagi sempat menyinggu RAS, Agama, kerana sifat itu bersifat sensitif yang dapat memicu perdebatan.

  • Mengunakan bahasa yang kasar

Tutur bahasa yang baik akan membuat orang lain simpati kepada anda. Jika menggunkan kata kasar bisa saja anda diblokir oleh teman-teman anda.

  • Menyindir dan menjelekkan orang lain

Jangan sampai anda menjelek-jelekan orang lain melalui media sosial, bisa-bisa anda terlihat buruk oleh orang lain

  • Menyebarkan Hoax

Pastikan dulu kebenaran sebuah berita sebelum anda membagikan kepada orang lain. Jika anda menyebarkan berita yang tidak Valid bisa-bisa anda berurusan dangan aparat hukum

  • Membagikan Informasi pribadi

Sebaiknya jangan sembarang menampilkan Informasi pribadi seperti alamat tempat tinggal dan nomor telepon, karena bisa saja alamat dan nomor telefon anda akan dilacak dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah itulah beberapa yang harus dihindari dalam bersosial media. Jika tidak berhati-hati maka anda harus siap menghadapi segala konsekuensinya.

Di tulis oleh : Stevani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *