Aksi peduli petani

RANTIANG_COM.-Ribuan mahasiswa melakukan aksi Longmarch dari Permindo ke kantor Gubernur Sumatera Barat, yang diadakan pada hari senin 24 September 2018 dari jam 13.00 sampai 16.00 dalam rangka memperingati hari Tani Nasional. Aksi kali ini bertemakan #pertaniantakberdaulat #negaraagrarispetanimiris.
Senin ,24 September 2018 , ribuan mahasiswa dengan semangat melakukan aksi serentak dendam berbagai tuntunan terhadap pemerintah, berbagai ragam almamater bersatu menuntut keadilan , aksi bertujuan agar adanya kesadaran pemerintah atas kekecewaan masyarakat yang terhadap pemerintah yang di wakili oleh ribuan mahasiswa yang bertepatan pada hari Tani Nasional dengan melakukan aksi serentak seluruh Indonesia.
Dalam rangka aksi serentak yang dilakukan didepan kantor Gubernur Sumatera Barat tersebut di hadiri salah satu perwakilan dari kantor gubernur Sumatera Barat yang mendengarkan aspirasi-aspirasi dari ribuan mahasiswa yang menuntut pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib para petani dan memperbaiki ekonomi petani agar petani tidak menjerit.
Dalam aksi nya ribuan mahasiswa melakukan pembakaran orang-orangan sawah pertanda bahwa sebagai simbol bahwa tuntutan dari mahasiswa diterima oleh pemerintah Sumatera Barat. Harapan dari ribuan mahasiswa agar pemerintah dapat memenuhi semua tuntutan demi kesejahteraan petani Indonesia.
Penulis : Nursanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *