A LETTER TO KARTINI

Padang
Sabtu, 21 April 2018

Assalamu’alaikum w.w
Selamat pagi Kartini-Ku. Kartini diseluruh dunia. Apakah kau tahu Kartini? Engkau adalah makhluk terhebat ciptaan Tuhan. Tuhan berikan segalanya pada-Mu, kekuatan, ketabahan, kasih-sayang, dan jiwa perubahan.

Kartini-Ku, kulihat semangat-Mu bertebaran diseluruh dunia. Kulihat, semangat itu tak pernah padam. Dan kulihat, bara semangat-Mu itu selalu membesar.

Untuk-Mu Kartini-Ku, ku kirimkan engkau sebuah surat. Surat yang berisi tentang-Mu. Tentang semangat-Mu. Tentang kisah-Mu. Dan tentang inspirasi dari-Mu untuk-Ku.

Aku ingin berterimakasih kepada Raden Ajeng Kartini. Dengannya kebebasan bermimpi untuk seluruh perempuan di negara ini, Indonesia, menjadi bukan khayalan belaka. Aku ingin berterimakasih kepada Raden Ajeng Kartini. Berkatnya setiap perempuan bisa meraih mimpinya tanpa ada hambatan dari mana saja, apapun itu.

Aku bangga menjadi salah satu Kartini di Indonesia. Aku bangga dengan Kartini-kartini Indonesia. Aku bangga dengan mereka yang punya mimpi begitu besar walau harus menempuhnya dengan berjuang melawan keterbatasan. Aku terinspirasi mereka. Mereka menginspirasi.

Untuk-Mu Kartini yang menginspirasi-Ku. Perjuangan dengan melawan keterbatasan bukanlah suatu hal yang mudah. Semua nya butuh usaha, semangat, kesabaran, dan do’a. Bagi sebagian orang yang tak pandai bersyukur, mungkin keterbatasan adalah sebuah kekurangan yang menghambat mimpi. Tapi kulihat dari-Mu, kupelajari dari-Mu, keterbatasan adalah sebuah kelebihan yang tak dimiliki setiap orang. Dan lagi, keterbatasan-Mu menginspirasi-Ku untuk lebih pandai bersyukur dan berusaha. Lagi, kau menginspirasi.

Untuk-Mu Kartini-Ku. Kartini-Ku yang menginvestasi sabar dan usaha lebih dari siapa saja. Ajarkan aku cara bermimpi. Ajarkan aku cara berusaha. Ajarkan aku cara melewati semua rintangan dengan berbagai peluang. Ajarkan aku cara menginspirasi banyak orang.

Aku ingin menjadi sumber inspirasi dengan cara-Ku menjadi seorang aktivis kemahasiswaan. Aku ingin menjadi salah satu rimba semangat dari ribuan mahasiswa untuk perubahan generasi milenial yang dinantikan negara. Aku ingin menjadi generasi perubahan bangsa.

Kartini-Ku. Ku sampaikan surat ini untuk-Mu. Akan selalu ku sematkan dalam dada-Ku cara-Mu berusaha, cara-Mu memberi semangat, dan cara-Mu menginspirasi banyak orang.
Kartini-Ku. Kuucapkan padamu Selamat Hari Kartini. Terimakasih telah menginspirasi-Ku.

-Dara Melica-

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *