Tools gratis dari Google yang bermanfaat bagi pekerjaan Anda

RANTIANG.COM– Siapa yang tidak tahu Google. Google adalah sebuah perusahaan terbesar di dunia yang bergerak di bidang teknologi yang jasa dan produk. Produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.


Dengan adanya google, hal yang berhubungan dengan hal yang berbau dengan online dapat mempermudah pekerjaan manusia menjadi terbantu.


Google menyediakan tools berbayar maupun tools gratis bagi pengguna yang ingin memakai layanan yang ada di google.

Nah, pada kesempatan ini, kami Saya akan memberitahukan Anda apa saja tools gratis yang bisa dipakai bagi kita dalam membantu pekerjaan kita yang berbau online.

  1. Google Trends

Fungsinya untuk melakukan riset kata kunci maupun topik konten. Jadi, Anda bisa mendapatkan data-data yang bergunau ntuk menjalankan strategi konten marketing.


Anda hanya perlu membuka google Trends, lalu ketikan kata kunci apa yang ingin Anda cari, dan hasilnya Anda akan melihat grafik yang menunjukkan seberapa populer kata kunci tersebut dan kapan peningkatan atau penurunan tren.

  1. Google Scholar

Fungsinya yaitu berupa layanan yang memungkinkan Anda melakukan pencarian materi-materi pelajaran atau hal yang berhubungan dengan pendidikan berupa teks dalam berbagai format publikasi.


Anda hanya perlu membuka google Scholar, lalu ketikan kata kunci apa yang ingin Anda cari, dan hasilnya Anda akan melihat hasil pencarian Anda yang berhubungan dengan keyword yang Anda ketikan beserta format dari informasi tersebut.

  1. Google Jamboard

Google jamboard didukung oleh Google Cloud berfungsi sebagai papan tulis digital. Kelebihan dari google jamboard yang lain adalah terintegrasinya dengan aplikasi google lainnya yang membuat penggunaannya bisa lebih mudah.

  1. Google Alerts

Google Alerts membantu Anda untuk mencari tahu berita-berita atau artikel dari hasil penelusuran melalui kata kunci yang dipilih oleh pengguna.


Jika Anda memasukkan kata kunci marketing atau branding ke dalam Google Alerts, maka berita-berita atau artikel terkini yang berhubungan dengan dua kata kunci tersebut akan langsung masuk ke dalam email yang telah Anda daftarkan di Google Alerts. Anda bisa mengatur notifikasi email dari Google Alerts, mulai dari harian, mingguan, hingga bulanan.

  1. Think with Google

Jika Anda adalah seorang conten creator, maka Think With google adalah solusinya. Think With google adalah salah satu blog yang di buat oleh google yang menyediakan informasi informasi yang penting dan dibutuhkan oleh content creator. Berisi lattest news, insipirasi dan informasi yang up tu date lainnya yang berguna bagi content Anda.


Cara menggunaka nya yaitu dengan mengetikkan situs url Anda, lalu klik UJI SEKARANG.Maka google akan mengecek seberapa lama website Anda di render dan seberapa akurat website Anda jika di mobile berdasarkan experience google.


Dan itulah beberapa informasi tools gratis yang disediakan oleh goggle yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Gunakan sebaik mungkin agar pekerjaan Anda tidak membuat beban Anda terlalu berat dan Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *