5th JOURNEY ARTNIVERSARY

RANTIANG.COM- Kreasi Seni Kampus atau yang lebih tenar dengan nama KSK ini telah berkiprah di Kampus STMIK Indonesia Padang selama 5 tahun lamanya. Kamis (21/12/2017) KSK merayakan hari jadinya dengan menyelenggarakan acara Festival Panggung Lantai serta Exhibition Modern Dance yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. Untuk tema dalam acara anniversary nya kali ini, KSK mengambil tema “Selembar Karya Dalam Seni”, sedangkan untuk tema perlombaan dan exhibition KSK mengambil tema “Irama Nostalgia”. Tema tersebut diambil untuk mengangkat kembali seni tahun 1990an.

Bersamaan dengan tema yang diangkat, tampak juga anggota serta panitia acara menggunakan kostum yang sama dengan memakai pakaian khas 1990 an.

Acara diselenggarakan di lapangan belakang kampus STMIK Indonesia Padang.

Acara perayaan ini diketuai oleh Mardhatillah. Menurutnya yang ditemui di lokasi acara pada (21/12/2017) selain untuk memperingati hari anniversary KSK yang ke-4, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan animo mahasiswa bahwa mahasiswa tidak hanya sekedar kuliah-pulang, kuliah-pulang. Tetapi mahasiswa juga mampu menyelenggarakan acara festival seperti yang terealisasi saat sekarang ini. Serta ia berharap dengan adanya acara-acara seperti ini dapat memperkenalkan kampus kepada pihak luar. Untuk internal KSK sendiri ia berharap agar setiap diselenggarakannya acara, pihak KSK dapat melakukan evaluasi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Kreasi Seni Kampus menjadi lebih baik lagi, berprestasi, dan membanggakan almamater” Ungkap Yudi Rahman selaku calon ketua umum KSK periode selanjutnya.

Dilansir dari wawancara tadi siang, KSK akan mengikuti lomba Variasi Empat di Jember, Jawa Timur pada Februari 2018 mendatang. Variasi Empat sendiri adalah festival tari nasional yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia dengan melakukan seleksi terlebih dahulu. Dengan kata lain, KSK STMIK Indonesia Padang merupakan salah dari 16 grup peserta lomba yang telah lulus seleksi.

Salam seni

Salam budaya

 

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *