Pesona Indah Pantai Pariaman

Nah sekarang kita membicarakan salah satu pantai terbersih dan terindah yaitu Pantai Pariaman. pantai ini juga bukan bersih saja tapi dikenal sebagai pantai yang banyak dikunjungi para wisatawan asing atau wisatawan mancanegara disana kita juga menikmati pemandangan yang luar biasa seperti pulau-palau di tengah-tengah laut yang berjejeran didepan kita yang membuat memanjakan mata dan juga juga memiliki berbagai jenis pantai yaitu Pantai Kata ,Pantai Gondariah, dan Pantai Cermin.

Disana kita juga bukan kebersihan pantai nya saja tapi kuliner terbilang bersih dan kita dapat menemukan makan-makanan seafood yang diambil di dalam laut tersebut. Kuliner yang disediakan dipantai pariaman makanannya yang tidak menguras isi dompet sangat murah sekali ,makanan ini memiliki ciri khas yaitu kapalo lauak yang sangat memanjakan lidah anda.

Kebersihan pantai merupakan salah satu wajib kita lestarikan sebagaimana kita menjaga kebersihan kehidupan kita, bila dunsanak ingin pergi kepariaman jangan lupa mampir kepantai nya kalo tidak rugi lohh!

Karena kota pariaman dengan pantai tidak terlalu jauh hanya 1 km saja
Rasanya tidak lengkap jika Anda bertandang ke Kota Pariaman belum singgah ke pantai yang satu ini. Pantai Gandoriah namanya, sebuah pantai wisata dengan panorama pulau-pulau kecil di pusat Kota Pariaman.

Perpaduan posisi yang strategis, panorama yang indah, dan konturnya yang landai, membuat pantai ini menjadi salah satu objek wisata pantai paling banyak dikunjungi di sini dan bangunan-bangunan dan taman-taman yang khas yang membuat pantai tersebut jadi populer.

Bukan hanya pantai nya dan makanannya saja tapi ada lagi loh! yaitu pulau nya juga yaitu pulau Angso Duo juga merupakan salah satu pulau terbersih dan pasir yang putih dan lembut saat dipijak, terasa lengkap oleh air laut jernih dan berombak kecil pulau tersebut memiliki permaianan seperti banana boat yang diadakan setiap hari minggu dengan biaya 25.000 per orang.

Dari Pantai Gondariah menyeberang Ke Pulau Angso Duo kita dapat menggunakan sebuah kapal yang bermuatan 15 orang selama 10 sampai 15 menit dengan biaya 35.000 per orang dipantai tersebut kita dapat menikmati sebuah ombak kecil dan airnya yang jernih yang dihiasi dengan karang-karang indah membuat kita dapat menikmati indahnya alam dibawa laut di pulau Angso Duo.

Keindahan pulau terebut yang relatif datar yang membuat sejumlah wisatawan memilih keliling pulau. Ada yang menyisir pantai atau bejalan kaki yang lewat ditengah pulau yang didominasikan sebuah sejenis pohon kelapa dan aru. Tak perlu takut sesat karena di pulau tersebut ada jalur pejalan kaki yang memudahkan wisatawan. Dan disana kita dapat melihat sebuah makam yang panjang sekitar 4 meter. Yang sering dikunjungi oleh wisatawan untuk berjiarah ,makam tersebut diyakini makam Syekh Katik (kerabat syekh burhannuddin yang menyebar agama islam di Sumatra Barat).

Dipulau angso duo dapat juga mengadakan perkemahan untuk melatih mental kita,di pulau angso tersebut kita dapat menikmati pemandangan yang menawan saat matahari terbenam langit yang menjadi jingga dan air laut nampak keperakan karena senja sangat menarik perhatian banyak orang yang sangat indah,keindahan itu bahkan kita tetap menikmati sebuah pulau yang di namakan pulau Angso duo.

Di pantai pariaman juga akan mengadakan sebuah taman zoo yang berada di pantai kata yang akan selenggarakan bangunannya baru berangsur-angsur pada saat ini.

 

 

Artikel oleh Ayu Windira

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *